Home > Lain-Lain > Surat Terbuka > surat terbuka untuk PT. Arta Boga Cemerlang

surat terbuka untuk PT. Arta Boga Cemerlang


625 dilihat

Yth. Pimpinan pusat PT. Arta Boga Cemerlang, saya menulis surat terbuka ini dari balik jeruji Polres Kota Sukabumi, surat ini saya titipkan kepada keluarga saya untuk di sampaikan di media ini.
Saya menjadi karyawan PT. Arta Boga cemerlang semenjak tahun 2010 hingga oktober 2013, posisi jabatan yang pernah sama jalani dari mulai D.A cadangan sampai A.E Gold jabatan yang paling lama saya jalani adalah AE. Silver, pekerjaan saya sehari-hari adalah memasarkan produk dari PT. Arta Boga Cemerlang dengan menggunakan kendaraan roda dua dimulai dari area kota Sukabumi hingga Kab. Sukabumi. Dengan rute tersebut sehari-harinya saya harus menempuh rute sejauh kurang lebih 250km pp, sedangkan biaya operasional yang saya dapatkan dari perusahaan adalah Rp. 255.000 -315.000 perbulan atau Rp. 9500 - Rp. 12.500 perhari mengikuti kenaikan harga bbm, ditambah uang makan sebesar Rp. 7.500 perhari sehingga untuk menempuh jarak tersebut perusahaan hanya membekali sebesar Rp. 17.000 - Rp. 20.000 perhari, sedangkahngaji pokok saya sejak tahun 2010 adalah Rp. 900.000,-/bulan sampai pertengahan 2013, dan kemudian gaji pokok saya menjadi Rp. 2.000.000,- perbulan
Dengan biaya operasional tersebut otomatis sangat minim dibanding dengan tanggung jawab rute yang harus di lalui. Untuk menutupi kekurangan saya berinisiatif menutupinya dengan faktur tagihan dan bahkan terpaksa membuat faktur fiktif untuk menutupi kekurangan biaya operasional sehari -hari, dan ini saya akui memang salah.
Setelah 3tahun saya bekerja audit perusahaan menemukan faktur fiktif tersebut, setelah di temukan oleh tim audit kurang lebih Rp. 38.000.000. Kemudian perusahaan menuntut saya untuk mengembalikan uang tersebut dan saya pun sudah mengembalikan sebesar Rp. 15.000.000,- dengan sisa sekitar Rp. 23.000.000,- dan saya berharap dapat mencicil sisanya, akan tetapi perusahaan meminta sisanya dibayar penuh.
Akan tetapi kemampuan saya sebagai pekerja biasa sulit untuk mengembalikan sisanya, sehingga PT. Arta Boga cemerlang depo Sukabumi melaporkan saya ke pihak berwajib, dengan surat ini saya memohon kepada pimpinan pusat perusahaan PT. Arta Boga Cemerlang sudikirana memberikan keringanan waktu untuk mengembalikan sisa uang yang saya pakai, dan berharap dapat mencicilnya.
Memang benar yang saya lakukan salah, akan tetapi saya lakukan untuk menutupi biaya operasional sehari-hari dan tidak digunakan untuk memperkaya diri sendiri. Sekali lagi saya mohon keringanan dari pimpinan pusat PT. Arta Boga Cemerlang dan dapat mempertimbangkan kembali keputusan perusahaan memperkarakan saya secara hukum, dan bersedia memberikan keringan cara pembayarannya.

Sukabumi, 21 Februari 2014
Hormat saya


Yana Suryana



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps