Home > Informasi > Telekomunikasi > Tidak Pernah Aktifkan Nomor Indosat, Dikirim Surat Tagihan

Tidak Pernah Aktifkan Nomor Indosat, Dikirim Surat Tagihan


139 dilihat

Bulan Desember 2023, saya membeli gadget di Samsung Store Batoni Square, Bogor. Tetapi saya tidak pernah membeli dan mengaktifkan nomor Indosat 08158309231.

Pada 16 Juli 2024, saya menerima surat yag dikirim oleh PT Perkasa Abadi Perdana selaku debt collector dari Indosat yang menyatakan saya memiliki tagihan Indosat sebesar Rp 788.996 untuk periode Januari-Maret 2024. Padahal saya tidak pernah membeli dan memiliki nomor tersebut.

Berdasarkan pelacakan menggunakan aplikasi True Caller Premium dan Get Contact, nomor tersebut tercatat atas nama orang lain. Saya sudah mengirimkan email ke Indosat dengan melampirkan surat yang saya terima dan juga screenshot dari True Caller dan Get Contact. Akan tetapi respons dari Indosat hanya menyatakan nomor tersebut diaktifkan pada saat saya membeli gadget.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika saya meminta data Know Your Customer (KYC), lokasi nomor tersebut, dan juga panggilan yang sering dilakukan oleh nomor tersebut Indosat tidak memberikannya. Untuk tagihan yang terjadi karena pasca bayar seperti ini sepanjang sepengetahuan saya harus dilakukan KYC dan juga ada form contract, hal ini juga tidak ditunjukan Indosat ke saya.

Melalui surat terbuka ini, saya mengajukan kepada Indosat untuk menghapus semua tagihan atas nama saya. Karena saya tidak pernah menggunakan dan menguasai nomor tersebut. Dan pelacakan menggunakan True Caller Premium dan Get Contact, nomor tersebut tercatat atas nama orang lain yang tidak saya kenal. Terima Kasih.

Santoso *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps