Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Quick Kredit Line Bank Diubah Cicilan Sebelum 30 Hari

Quick Kredit Line Bank Diubah Cicilan Sebelum 30 Hari


191 dilihat

Saya adalah nasabah Line Bank by Hana Bank, layanan perbankan digital yang merupakan hasil kerjasama dari aplikasi chatting Line dan PT Bank KEB Hana Indonesia. Setelah saya menjadi nasabah Line Bank, saya mencoba menggunakan fasilitas pinjaman kredit "Quick Credit".

Saya kembali melakukan beberapa peminjaman yaitu pada tanggal 20 April 2024 sebesar Rp 10 juta, tanggal 22 April 2024 sebesar Rp 50 juta dan tanggal 28 April 2024 sebesar Rp 10 juta, sehingga total pinjaman saat itu adalah Rp 70 juta.

Sejak tanggal 01 Mei 2024, saya secara rutin memeriksa informasi tagihan untuk membayar kewajiban pinjaman dan mencegah perubahan pinjaman menjadi cicilan. Namun sampai dengan tanggal 5 Mei 2024, informasi yang tersedia pada aplikasi hanya sebatas tanggal jatuh tempo yaitu tanggal 5 Mei 2024 tanpa informasi jumlah tagihan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pada 06 Mei 2024, saya memeriksa kembali informasi tagihan dan menemukan seluruh pinjaman telah berubah menjadi cicilan dengan jumlah sebesar Rp 7.583.333 dan tanggal jatuh tempo berubah menjadi tanggal 05 Juni 2024.

Saya segera menghubungi Call Center Line Bank karena berdasarkan informasi yang disampaikan pada halaman website resminya seharusnya pinjaman baru diubah menjadi cicilan setelah 30 hari.

Namun saya tidak mendapatkan penjelasan yang memuaskan atas hal ini. Saya juga berusaha datang ke Kantor Pusat Line Bank di KPO Mangkuluhur, Jakarta, dengan harapan mendapatkan jawaban dan solusi atas permasalahan yang saya alami.

Namun saya kembali menelan kekecewaan besar, karena sejak kedatangan saya dari pagi hingga sore hanya mendapatkan nomor laporan TCCTX202405075F901 tertanggal 07 Mei 2024, dan dijanjikan akan diberikan informasi tentang hasil laporan saya tersebut.

Dengan adanya kejadian seluruh pinjaman yang diubah menjadi cicilan sebelum 30 hari dari tanggal pinjaman, tidak adanya informasi yang diberikan mengenai jumlah tagihan yang harus dibayarkan, serta pelayanan keluhan yang tidak profesional, membuat saya sangat kecewa atas penggunaan produk Quick Credit dari Line Bank.

Saya berharap pihak Line Bank dapat memberikan solusi atas masalah ini dan menangani permasalahan ini dengan serius sehingga tidak terjadi lagi kesalahan informasi yang menimbulkan kerugian pada nasabah Line Bank lainnya.

Laurence *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps